Kamis, 19 Januari 2012

CONTOH PROPOSAL FESTIVAL BAND

1. GAMBARAN UMUM
Berbicara mengenai musik tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi dan perasaan. Musik merupakan bahasa yang global dimana musik sebagai wujud menyampaikan perasaan, situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan dan perekat satu kesatuan dan kebersamaan, karena musik tidak memandang perbedaan. Dalam peningkatan dan kemampuan dan penguasaan tehnik dalam bermusik sudah barang tentu dibutuhkan suatu wadah atau event yang diharapkan mampu menampung dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh generasi muda sekaligus memacu kreativitas generasi muda kearah yang lebih positif dan bermanfaat.


2. DASAR PEMIKIRAN

Terkesan oleh itu maka, WARNA salah satu aset kota Tanjungbalai yang bergerak di bidang Event Organizer dan Entertainment terpanggil untuk melakukan upaya – upaya dalam membantu mengembangkan dan membangkitkan potensi dengan berbagai event/kegiatan. Menggagas diproduksinya sebuah event/ kegiatan “festival Band CIPTA LAGU REMAJA 2009 se- kota Tanjungbalai “. Didorong oleh keinginan untuk menyumbangkan pikiran demi meningkatkan minat dan mengembangkan bakat. Dalam membangun semangat kreativitas anak bangsa perlu disikapi sebuah terobosan baru bagi kawula muda khususnya remaja kota Tanjungbalai. Sebuah terobosan yang lagi ngetrend saat ini dengan tujuan agar kedekatan pysicologis bisa berdampak positif untuk membangun jiwa anak negeri yang sehat demi tumbuhnya sebuah prestasi yang gemilang.
“ Festival band CIPTA LAGU REMAJA 2009 se-kota Tanjungbalai “ yang dikelola WARNA Event Organizer & Entertainment “ adalah ajang eksperesi berkompetisi untuk kawula muda. Event/kegiatan ini sengaja diciptakan sebagai mengembangkan bakat kearah yang positif serta meningkatkan prestasi kearah profesionalis.
Agar gagasan diproduksinya event/kegiatan yang diberi nama “ festival Band CIPTA LAGU REMAJA 2009 se- kota Tanjungbalai “ ini mendapat hasil maksimal. Maka kami menawarkan kerjasama kepada semua pihak untuk melaksanakan event/kegiatan yang akan dikelola ini dapat menarik respon positif masyarakat di kota Tanjungbalai.
Mudah – mudahan kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam membantu anak bangsa di kota Tanjungbalai untuk terlepas dan terhindar dari masalah modernisasi negatif serta dapat mewujudkan dirinya menjadi generasi berprestasi yang gemilang.

3. NAMA KEGIATAN
Kegiatan ini bernama :

Festival Band CIPTA LAGU REMAJA 2009 se-kota Tanjungbalai.

4. WAKTU DAN TEMPAT
Kegiatan ini dilaksanakan :
- Pada tanggal 24 s/d 27 Desember 2009.
- Di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah kota Tanjungbalai.

5. BENTUK KEGIATAN
Lomba cipta lagu remaja antar Band se- kota Tanjungbalai dan sekitarnya.

6. TEMA KEGIATAN
“ BERPACU UNTUK MAJU, MARI BERSAMA – SAMA KITA PELIHARA BUDAYA BANGSA “

7. SASARAN
- Kelompok Band umum.
- Kelompok Band Pelajar.
- Generasi muda

8. TARGED
Dengan dilaksanakannya event/kegiatan “ Festival Band CIPTA LAGU REMAJA 2009 se-kota Tanjungbalai “ ini maka :
- Akan terciptanya opini masyarakat tentang perlunya kegiatan ini sebagai pemacu kreativitas untuk/bagi generasi muda.
- Terwujudnya kegiatan yang dapat membangun mental generasi muda kearah yang lebih baik.
- Sebuah terobosan baru sebagai sasaran pengembangan bakat mencapai jenjang popularitas.
- Sebuah terobosan yang fungsionil untuk mencapai sasaran – sasaran yang positif.

9. MAKSUD
- Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar membawa generasi muda kota Tanjungbalai untuk berkreativitas dalam mengarangger dan menciptakan sebuah lagu.
- Sebagai wadah penyalur aspirasi dan pengembangan bakat dibidang musik.
- Menjalin komunikasi antara sesama pelajar, mahasiswa dan masyarakat.
- Sebagai wadah hiburan yang bersifat positif.


10. TUJUAN
Adapun tujuan yang dimaksud adalah :
- Menumbuhkan semangat para kawula muda untuk berkarya dalam nada.
- Menimalisir permasalahan dikalangan generasi muda kota Tanjungbalai.

11. GAMBARAN PELAKSANAAN
Peserta berasal dari generasi muda kota Tanjungblaia dan sekitarnya.
Mekanisme dan system penilaian ditentukan oleh Dewan Juri menurut standarisasi Penilaian Festival.
a. Biaya pendaftaran :
- Rp. 75.000;
b. Persyaratan Peserta :
- Mengisi formulir pendaftaran.
- Mendaftar ulang.
- Menyerahkan hasil karya cipta ( Ketikan / tulisan / notasi ).
c. Fasilitas :
- Ragging.
- Peralatan band / sound.
- Tanda peserta.
- Trophy.
- Sertifikat.
- Tabanas.
- Bintang Tamu.
Hadir pada technical meating pada hari Sabtu 24 Desember 2009, jam 14.00 wib. Di secretariat WARNA Event Organizer & Entertainment jl. H. manan harahap km. 2 kota Tanjungbalai.

12. PROMOSI DAN PUBLIKASI
Panitia Pelaksana telah merencanakan beberapa langkah promosi untuk mensukseskan event /kegiatan “ Festival Band CIPTA LAGU REMAJA 2009 se-kota Tanjungbalai “ berupa :
- Undangan.
- Brosur.
- Stiker.
- Spanduk.
- Baliho.
- Pemberitahuan di media Electronik.

13. RUANG PROMOSI SPONSOR

Sponsor sangatlah diharapkan, selain meramaikan event sekaligus menjadikan kegiatan ini makin greget dan mengena dengan misi Visit Indonesian Year 2009 dengan acara “ Festival Band CIPTA LAGU REMAJA 2009 se-kota Tanjungbalai “ Ruang promosi sponsor yang disediakan cukup banyak selain hiburan pada acara pembukaan dan penutupan juga diberikan pada setiap yang ditampilkan pada acara tersebut contohya dipampangkan lambang sponsor.

Manfaat sebagai sponsor antara lain :

I. Menggambarkan bahwa perusahaan yang menjadi sponsor peduli terhadap generasi muda.

II. Mengedepankan dan memperkuat image bahwa produk dan perusahaan yang menjadi sponsor punya representatif disetiap kegiatan.

III. Meningkatkan dan mempertahanan citra yang menjadi sponsor adalah perusahaan yang sukses dan profesional

IV. Meraih pemasaran yang luas sebab dipromosi secara terprogram mulai dari tingkat dalam negeri sampai luar negeri melalui media cetak, dan media electronik )



V. Mendapat atensi langsung dari pengunjung kegiatan “ Festival Band CIPTA LAGU REMAJA 2009 se-kota Tanjungbalai “


14. Ruang
I. SPONSORSHIP

Sponsorship sangat diharapkan dalam kegiatan ini, selain meramaikan event sekaligus menjadikan kegiatan ini menjadi makin greget ,heboh dan meriah untuk di saksikan.
Dan kami menawarkan bentuk kerjasama kepada sponsorship :

II. SPONSOR UTAMA

Apabila menjadi sponsor tunggal dalam rangkaian kegiatan acara ini.akan mendapat bentuk penawaran ekslusif dengan kompensasi pembiayaan 100% dari kekurangan dana yang dibutuhkan yaitu Sebesar Rp.187.938.000,- , dan dikukuhkan dengan perjanjian tertulis yang tidak dapat diubah tanpa persetujuan kedua belah pihak.adapun kompensasi yang kami berikan :
Nama FESTIVAL BAND Menggandeng nama Sponsor Tunggal, Seperti : ” Festival Band CIPTA LAGU REMAJA 2009 & Sponsor Utama “
Promosi dan Penyebutan Nama Sponsor pada Media Elektronik (Radio)
Kaos Panitia, Tag Peserta, Plakat & Pemasangan Banner di belakang panggung
Pemasangan Spanduk di tempat – tempat strategis dan disekeliling tempat acara berlangsung.
Semua Slot waktu iklan, logo perusahaan dalam ” Festival Band CIPTA LAGU REMAJA 2009 & Sponsor
Tidak ada sponsor lain selain sponsor tunggal.


III. PLATINUM SPONSORSHIP

Adalah Sponsor yang menanggung kompensasi pembiayaan 75% dari kekurangan dana yang dibutuhkan yaitu sebesar Rp.140.953.500, dan dikukuhkan dengan perjanjian tertulis yang tidak dapat diubah tanpa persetujuan kedua belah pihak. Adapun kompesasi yang kami berikan :
Pencantuman nama sponsor pada 3 spanduk dengan ukuran lebih kecil dari sponsor utama.
Promosi dan Penyebutan Nama Sponsor kedua ( Co-Sponsor 1 ) dalam Media Elektronik (Radio).
Diberikan hak memasang spanduk perusahaan sebanyak 10 buah spanduk dengan ukuran 2 x 2 meter.
Pencantuman Nama Sponsor pada Tag Panitia, Tag Peserta dan Plakat dengan ukuran lebih kecil dari Sponsor Utama.
Slot waktu iklan 50 % dalam “ Festival Band CIPTA LAGU REMAJA 2009 se-kota Tanjungbalai “
.


IV. GOLD SPONSORSHIP

Adalah Sponsor yang menanggung kompensasi pembiayaan 50 % dari kekurangan dana yang dibutuhkan yaitu sebesar Rp. 93.969.000 dan dikukuhkan dengan perjanjian tertulis yang tidak dapat diubah tanpa persetujuan kedua belah pihak.
Pencantuman nama sponsor pada 2 spanduk dengan ukuran lebih kecil dari sponsor utama.
Promosi dan Penyebutan Nama Sponsor kedua ( Co-Sponsor 2 ) dalam Media Elektronik (Radio).
Diberikan hak memasang spanduk perusahaan sebanyak 5 buah spanduk dengan ukuran 2 x 2 meter.
Pencantuman Nama Sponsor pada Tag Panitia, Tag Peserta dan Plakat dengan ukuran lebih kecil dari Sponsor Utama.
Slot waktu iklan 25 % dalam “ Festival Band CIPTA LAGU REMAJA 2009 se-kota Tanjungbalai “
.

Bentuk – bentuk kerjasama ini bertujuan untuk memperlancar proses kerjasama antara panitia dengan pihak partisipan, maka tidak menutup adanya negosiasi – negosiasi yang fleksibel demi kelangsungan acara.

.
Untuk keterangan lebih lanjut dan konfirmasi kesediaan silahkan menghubungi :

Event Marketing Warna Entertainment & Event Organizer :

Sdr. FAISAL BIN YAHYA IDRIS

Hp.

Sdr. Indra

Hp.


PENUTUP
Besar harapan dan keinginan kami untuk dapat melaksanakan kegiatan ini. Bukan hanya bersifat momentum atau hanya sesaat. Tetapi untuk kesinambungan dan kelanjutan kegiatan atau event – event yang positif.
Hal tersebut membutuhkan pemikiran dan kerja keras serta materi yang tidak sedikit sudah barang tentu kerjasama yang memiliki hubungan sinergisdengan kegiatan ini. Dalam usaha promosi dan pengembangan bakat serta menanamkan Brand Image yang dimaksud dapat terjalin dengan baik dan menguntungkan semua pihak.
Demikianlah proposal ini kami perbuat sebagai bahan pertimbangan kepada pihak yang berkompoten untuk bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan ini.


Hormat Kami
Panitia
Festival Band LOMBA CIPTA LAGU 2009
Se-kota Tanjungbalai

Ketua


Sekretaris




catatan -
lampirkan :
- Taksasi Biaya
- Contoh formulir.
- Contoh Baju Panitia
- Contoh ID Card Panitia.
- Contoh tanda peserta

- Contoh stiker.
- Contoh Brosur.
- Contoh Spanduk.
- Contoh Baliho.


sumber  :  WARNA event organizer & entertaiment

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger